Belajar Ikhlas

Ikhlas,,,apa ya itu ikhlas? kalo mengacu pd istilah Quran,al-ikhlas,artinya Memurnikan Nama Alloh Yang Tiada Tuhan selain Nya. berarti ikhlas itu berasal dari dalam hati meyakini suatu hal sesuai fitrahnya.
Banyak yg bilang beriman,tp disuruh solat susah,disuruh pake jilbab entar,disuruh bersedekah nanti,,,pdhl iman harus dibarengi dengan pembuktian amal soleh sesuai yg disyariatkan Islam baru bisa dibilang ikhlas dalam beragama.
ikhlas juga sering kt dengar sehari2.kalo kt berbuat baik pd org lain ktnya g usah minta dibales,itu yg dinamakan ikhlas.
ikhlas sama dengan berbuat baik tanpa keinginan dipuji.
ikhlas sama dengan menerima semua ketentuan Sang Pemilik Jiwa.
ikhlas sama dengan melakukan semua hal (dlm hal ini perbuatan baik) karena mencari Ridho Alloh SWT...
kenapa harus mencari Ridho-Nya?karena hidup yg diberikan-Nya,nafas yg dianugerahkan-Nya,harta yg dilimpahkan-Nya,sehat yg dihadiahkan-Nya,kecakapan dan kecantikan yg dititipkan-Nya,keluarga-kerabar-sahabat-orang2 terkasih yg dikimkan-Nya hanyalah sarana kita meraih cinta Alloh SWT.kenapa kita harus cinta Alloh SWT?nikmat yg tak terhingga yg diberikan Nya semua gratis...kita hanya diminta Alloh untuk menjalani hidup ini dengan ikhlas,dlm arti mengikuti semua keinginan -Nya.demi apa?ya demi kebaikan hidup kita di akhirat kelak...dunia begitu indah,dengan ikhlas kita akan mendapatkan yg jauh lebih indah nanti di surga-Nya.tentu saja jika Alloh Ridho,,,karena itu cintailah hidup,dengan mencintai Alloh beserta Rasul-Nya. wallohu'alam bishawab...

0 komentar:

Post a Comment