Mengenal Korea

Hari itu hari Minggu 18 September 2011 sekitar pukul tujuh pagi kami mendarat di bandara Incheon, Korea Selatan. Indah sekali pemandangan Korea dari atas melalui burung besi. Mengapung beberapa perahu di atas pantai seakan menyambut kehadiran kami, kembalinya suamiku untuk melanjutkan studynya dan aku untuk pertama kalinya menapakkan kaki di tanah Han-Guk (Korea Selatan) untuk menemaninya, menyemangatainya, mendukungnya dalam meraih mimpi-mimpinya menjadi insan bermanfaat sekembalinya ke tanah air.

Pertama kali melangkahkan kaki ke dalam bandara Incheon sangat takjub, rapi, bersih, tertib dan ada drinking water sink ny..gratis loh.wkwkw. harap maklum ya orang ndeso baru pertama kali ke luar negeri ya gini apalagi negeri yang dikunjungi merupakan salah satu negeri maju yang kemajuan di berbagai bidangnya sangat pesat, teknologi, pertanian, kuliner, fashion dan lain-lain. Untuk sampai ke tempat check in imigrasi ternyata lumayan jauh. kalau tidak salah harus melewati elevator sebanyak tiga kali. tapi karena ini tidak dikejar jadwal pesawat, kita berjalan santai tidak seperti saat harus melalui imigrasi di bandara Sukarno-Hatta saat kami harus mengejar pesawat Malaysia Airlines yang akan take off tepat 6.15 sedang kami masih dalam antrian pukul 6.05. huft
Setelah melalui pemeriksaan imigrasi, kami lalu menuju lobi dan langsung mencari bis menuju kota tujuan kami, Cheongju.
Di bis kami tertidur lelap karena kelelahan. Tapi tetep sempat mengambil fotonya pa supir ^^
Sekitar dua jam perjalanan alhamdulillah akhirnya kami sampai di terminal apa ya tidak sempet nanya nama terminal bisnya apa. Dari situ kami naik taksi menuju rumah kontrakan.
Di dalam taksi, pa supir sempat marah-marah (atau mungkin sebenarnya tidak marah tapi intonasinya itu bikin bulu kuduk berdiri ;p) kami cuma bisa jawab "Ne..ne.." beginilah nasib turis asing.
Alhmadulillah beberapa menit kemudian kami sampai di tempat tujuan, kontrakan tercinta kami, tempat kami mengawali hidup berumah tangga mencoba saling mensurgakan satu sama lain.

0 komentar:

Post a Comment