An Apple A Day Keeps The Doctor Away



The apple is the pomaceous fruit of the apple tree, species Malus domestica in the rose family (Rosaceae). It is one of the most widely cultivated tree fruits, and the most widely known of the many members of genus Malus that are used by humans.
The tree originated in Western Asia, where its wild ancestor, the Alma, is still found today. There are more than 7,500 known cultivars of apples, resulting in a range of desired characteristics. Cultivars vary in their yield and the ultimate size of the tree, even when grown on the same root stock.
At least 55 million tonnes of apples were grown worldwide in 2005, with a value of about $10 billion. China produced about 35% of this total. The United States is the second-leading producer, with more than 7.5% of world production. Iran is third, followed by Turkey, Russia, Italy and India.
taken from: http://en.wikipedia.org/wiki/Apple
Banyak manfaat dari buah yang usut punya usut berasal dari Turkey ini. Menurut penelitian apel dapat mengurangi resiko kanker usus (colon cancer), kanker prostat (prostate cancer), dan kanker paru-paru (lung cancer). Meski jika dibandingkan dengan buah-buahan dan sayuran yang lain apel memiliki kandungan vitamin C yang rendah, namun buah apel kaya akan zat anti oksidan serta serat yang dapat memperlancar sistem pencernaan yang bisa mengurangi resiko teridap penyakit kanker usus. Apel juga bermanfaat untuk penyakit jantung, kekurangan berat badan, dan pengatur kolesterol. Kandungan serat yang ada pada buah apel dapat mengurangi kolesterol dengan mencegah kembalinya penyerapan makanan, karena sepeti buah lainnya apel juga mengandung banyak kalori.
Saripati jus apel ternyata memproduksi Neurotransmitter acetylcholine pada tikus, yang mana menyediakan mekanisme potensial dalam mencegah kemunduran kemampuan berfikir (cognitive) yang menyertai kekurangan supan makanan dan genetik serta penuaan. Peneletian lainnya juga menunjukkan hasil bahwa tikus yang mengkonsumsi jus apel dapat mengurangi kemungkinan kerusakan oksidatif (oxidative atau keadaan kekurangan oksigen) serta penurunan kemampuan kerja otak. Bahkan penelitian di University of Hong Kong menemukan bahwa lalat yang banyak mengisap saripati apel 10% hidup lebih lama dibandingkan dengan lalat yang lain.
Be fruitful like apples!
Aku suka sekali bentuk buah apel yang bulat pepat di bagian atas dan bawahnya. Jenis Red Delicious seperti layout blogku ini yang paling aku kagumi, apel merah menyala dengan daun hijaunya yang menyejukkan. Segar. Ceria. Semangat. Aku ingin selalu menjalankan kehidupanku dengan keceriaan seperti warna kulit buah apel. Aku ingin sesegar buah apel yang baru dipetik. Aku ingin hidupku padat dengan amal soleh seperti daging buah apel. Aku ingin hatiku seperti seputih daging buah apel. Aku ingin jiwaku sesemangat jus apel.
Apel Apel Apel

0 komentar:

Post a Comment